Lucu Mau Nipu Malah Kena Tipu

penipu-ditipu.jpg

ok shobat present..

selamat menjalankan aktifitas yah.
pada pertemuan kali ini sayang akan bahas tentang Tukang Tipu Kena Tipu

Di tulis dengan seseorang di akun Facebooknya yang bernama Alhaqir Ibnussabil di barhasil menipu para penipu :D

Hati-hati terhadap segala jenis PENIPUAN !

Jd gini ceritanya gan, berawal dari penawaran alat elektronik khususnya HP nih, dgn harga yg sangat murah dan tentu harganya lebih murah dibanding pasaran. Walaupun ada barang yg namanya BM (Black Market) yg ngasih harga murah, tp itupun ga smpe mlebihi 20% atau 30% dibanding harga pasaran. Malah yg ini mah harganya 70% lebih MURAH hha bikin ane KAGAK PERCAYA 100% wlaupun itu promo. Masa Samsung Galaxy S6 Edge Plus yg harga pasarannya 10 jutaan jd sajuta lima ratus haha kalo emg bener ane beli se.Toko-tokonya gan

(Mau miskin kali ya tuh org, klo bner jual hrg segitu)

Langsung saja gan/sist . . .
Percakapan singkat antara penipu dan penipu tukang tipu (yaitu ane) hha

Penipu : (biasa lah, broadcast promo handphone di BBM)
Ane : (100% ga percaya, tp ane pnya motif lain cara nipu tukang tipu. Ini bisa dipake sma tmn2 semua !) Hhe
Kalo emg udh ga prcya, jgn langsung pesen cara nipunya . . Tanya2 dulu
Ane : Bener harganya segitu? LOL
Penipu : Iya (singkat bgt, biar dikira ga nipu kali yah) jha
Ane : Alamatnya dimana?
Penipu : TOKO MITRA ELEKTRONIC CITY OLSHOP, Jl. Depenogoro, no 81 kampung baru kota Denpasar Prov. Bali
Ane : Bisa saya ke tokonya langsung?
Penipu : Bisa (hha, dia udh agak takut kayanya)
Ane : Iya, soalnya rumah saya dekat alamat situ ! Jd biar saya langsung aja beli ke tokonya !!
Penipu : (Ga bales )
Ane : PING!!!
Kalo bisa tolong saya minta fotokan tokonya tampak dari luar, biar lebih mudah ketemunya !!
Penipu : Alamat anda dimana?
Ane : (nah, tnpa pikir panjang ane jwb) Alamat saya Penebel, Kabupaten Tabanan, Prov. Bali ( hhaha, padahal alamat ane Kediri. Ane tau alamat itu cari d Google Maps, trus liat lokasi yg deket sma alamat s penipu. Bukan maksud ane klo emg dia jujur, trus ane percaya gtu aja. Org tokonya ga ada di alamat yg dia sebut ko !! hha pdhal Google Maps nya udh ane upgrade )
Penipu : Oh
Ane : Bolehkan saya k tokonya langsung? Mana foto tokonya?! (Lama ga bales)
PING!!!
PING!!!
Langsung s penipu ng.delcont jiahahaha dia kaburrr LOL

Nah jd ketauan kan sodara2 ?!

Dari pengalaman saya ini, tmn2 semua bisa ambil pelajaran. Membeli barang mlalui cara online adlah salah satu alternatif yg memudahkan masyarakat. Meski mudah dan begitu memanjakan, kita perlu berhati-hati. Sbagian org udh menjadi korban org2 jahat yg mmanfaatkan sistem online ini utk meraup keuntungan dgn cara culas menipu calon pembeli

Klo memungkinkan, lebih baik tmn2 ngadain pertemuan sama si penjual, atau yg lebih familiar dgn istilah Cash On Delivery (COD) atau kalo ngga k tokonya langsung hhehe. Sebab, kpercayaan yg kita berikan bisa aja disalahgunakan dan dpt menyebabkan kita kehilangan uang tanpa prnah mndapat kiriman barang. Tmn2 mesti cerdas sama penawaran barang secara online, jgn tergoda krena selisih harga yg begitu murah jauh dibanding pasaran.

Udh dulu ya, smg bermanfaat sekian dan Trimakasih


Penulis Artikel Alhaqir Ibnussabil

1 Response to "Lucu Mau Nipu Malah Kena Tipu"

  1. Haha, Mantep Mbah :D Ketakutan Kayanya tuh, makanya nge Delkon :v Laporin Aja Ke polisi Mbah :D

    BalasHapus